Program Latihan Bali United Tak Alami Perubahan Di Bulan Ramadan

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengungkapkan, bahwa latihan timnya selama Ramadan yang akan dilaksanakan pada malam hari tidak akan membuat program latihan yang sudah disiapkan juga mengalami perubahan.

Pelatih asal Brasil itu menerangkan, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan manajemen terkait program latihan malam yang akan dilaksanakan timnya selama Ramadan. Termasuk beberapa hal penting yang mungkin dibutuhkannya untuk menjalankan latihan malam hari nanti.

“Kami dari tim pelatih sudah berkoordinasi manajemen tim terkait fasilitas penerangan. Mengenai materi latihan, tidak ada yang berubah seperti sebelumnya karena diadakan malam hari setelah para pemain buka puasa,” kata pelatih yang karib disapa Teco itu seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dijelaskan Teco, selain mengubah jadwal latihan, pihaknya juga memberikan waktu libur terhadap para pemain di awal Ramadan. Hal itu dilakukan untuk memberi kesempatan bagi pemain Bali United yang beragama Islam untuk berkumpul dengan keluarga.

“Ya, para pemain kami liburkan tiga hari setelah pertandingan melawan Persija. Selain itu kami juga akan mengubah jam latihan saat bulan puasa ini. Kami menghormati mereka yang berumat Muslim saat menjalani puasa,” kata Teco menerangkan.

Kondisi fisik pemain itu pula yang kemudian membuat Teco memilih untuk mengganti jadwal latihan timnya dari sore ke malam.

“Jika kami melakukan sesi latihan sore seperti biasanya, kami khawatir karena mereka belum minum dan makan. Tentu hal tersebut akan mengganggu kondisi fisik mereka. Untuk itu, kami akan mengadakan latihan pada malam hari setelah mereka berbuka puasa,” ulasnya.

Bali United sendiri memang harus melakukan persiapan semaksimal mungkin jelang digulirkannya Liga 1 2019 yang rencananya akan kick off pada 15 Mei nanti. Kegagalan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu di Piala Indonesia, setelah disingkirkan Persija Jakarta di babak 8 besar harus jadi pelajaran berharga yang tak boleh terjadi di liga nanti.