Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan Sebagai Laga Penghormatan Kapolrestabes Rudi Setiawan

Persebaya Surabaya akan menggelar ujicoba lawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo pada 11 Mei 2019 nanti. Ujicoba ini sekaligus sebagai laga penghormatan dan perpisahan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan yang akan pindah tugas menjadi Wakapolda Lampung.

Karena tagline Jogo Suroboyo dipopulerkan Kapolrestabes Surabaya, Rudi Setiawan selama memimpin Korps Bhayangkara di Surabaya.

Ujicoba Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan ini masuk dalam rangkaian launching tim Green Force Persebaya Liga 1 2019 sekaligus doa bersama kompetisi musimini.

Rangkaian ini seperti persiapan Persebaya Surabaya musim lalu, dimana juga diselenggarakan doa bersama. Sejumlah pemuka agama diundang untuk memimpin doa bersama.

Bedanya, karena bersamaan dengan bulan puasa, seluruh rangkaian acara akan dimulai pada pukul 20.00 WIB setelah salat tarawih.

Setelah launching tim dan doa bersama, dilanjutkan uji coba lawan Persela Lamongan. Rangkaian acara tersebut diberi tajuk “Jogo Suroboyo Game”.

Penamaan ini sekaligus sebagai bentuk penghormatan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan yang akan pindah tugas menjadi Wakapolda Lampung.

Karena tagline Jogo Suroboyo dipopulerkan Rudi selama memimpin Korps Bhayangkara di Surabaya.

”Awalnya kami mengagendakan uji coba melawan PSS Sleman. Tapi karena jadwal tidak cocok, maka lawan latih tanding diganti Persela,” terang Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, Jumat (3/5/2019).

Ditambahkan Candra, Persebaya sudah sangat siap arungi Liga 1 2019, terutama hasil dari pemusatan latihan di Bali berdampak signifikan bagi kekompakan tim.

Untuk itu, uji coba hadapi Persela diharapkan bisa memaksimalkan kesiapan tim jelang Liga 1.

Sementara itu, pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso menyambut baik rencana uji coba sebelum bergulirnya Liga 1 2019.

Bahkan, pelatih asal Malang tersebut akui agenda uji coba ini sudah disepakati dengan pihak manajemen Persela.

”Uji coba melawan Persebaya ini sangat positif. Kami tinggal menunggu 1 pemain asing. Semoga dia sudah datang dan bergabung saat kami uji coba dengan Persebaya,” terang Aji.

Persela memang sisakan satu slot pemain asing posisi gelandang. Tiga slot pemain asing lainnya sudah terpenuhi dengan mengontrak Kei Hirose, galandang (Jepang), Alex Dos Santos Goncalves, striker (Brasil), dan Mawouna Kodjo Amevor, stoper (Togo).

Persebaya sendiri akan mengawali Liga 1 2019 dengan tandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (16/5/2019).