Pemain Seleksi Tak Puaskan Pelatih PSMS Medan

Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning merasa tidak puas dengan performa sejumlah pemain seleksi ketika mengalahkan Putra Buana 4-1 dalam laga uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga kemarin sore.

Gurning langsung mencoba empat dari lima pemain asal PSPS Selection yang sedang menjalani seleksi di babak pertama, namun performa mereka tidak memuaskan, sehingga Putra Buana sempat mengimbangi 1-1.

“Kami mainkan empat orang yang trial, permainan tidak sesuai instruksi. Padahal saat latihan saya tekankan pressure harus cepat. Tapi di babak kedua sudah membaik dengan masuknya Aldino [Herdianto]. Kemungkinan ada beberapa yang kami rekrut. Mungkin dua pemain,” ungkap Gurning.

Meski demikian, Gurning akan merekomendasikan satu pemain yang layak memperkuat PSMS di Liga 2 2019, yakni Hamzali. Mantan penggawa PSIM Yogyakarta ini diproyeksikan sebagai tambahan amunisi di lini belakang.

“Hamzali kami rekrut, karena dia anak Medan, tentu kami beri kesempatan. Ada yang masuk, pasti ada yang keluar. Saat ini ada 27 pemain, dan 17 sudah dikontrak. Skuat finalnya nanti 24 pemain,” jelas Gurning.

PSMS juga akan meliburkan pemain selama tiga hari, dan kembali latihan, Rabu (8/5). Namun manajemen belum memastikan bakal menggelar pemusatan latihan (TC) selama bulan puasa, karena mereka mempertimbangkan efektivitasnya. (gk-71)