Peluang Egy Tampil di Liga Champions dan Liga Eropa Disorot Media Asing

Egy Maulana Vikri berpeluang besar tampil di kompetisi Eropa musim depan. Hal itu tak lepas dari prestasi tim utama Lechia Gdansk di musim ini.

Peluang Egy itu pun sampai diulas media asing, Fox Sport Asia. Mereka mengulas peluang Egy lewat judul “Egy Maulana Vikri Mengamankan Kualifikasi Liga Eropa dengan Lechia Gdansk, Liga Champions masih Peluang”.

Lechia memang memiliki tiga akses untuk meraih tiket menuju Liga Eropa dan Liga Champions Eropa. Dari tiga akses itu, dua diantaranya sudah hampir terpenuhi.

Pertama lewat jalur Piala Polandia. Lechia sudah mendapatkan tiket ke Kualifikasi Liga Eropa setelah menjadi juara di ajang tersebut usai menaklukkan Jagielloia 1-0 di final.

Kedua, Lechia sudah telah dipastikan berlaga di Kualifikasi Liga Eropa berkat peringkatnya di klasemen Liga Polandia atau Ekstraklasa. Meski kini berada di posisi ketiga (babak championship) dan masih menyisakan empat laga lagi, secara hitung-hitungan mereka sudah mendapatkan slot ke ajang kasta kedua Eropa.

Ketiga yaitu menjadi juara Liga Ekstraklasa. Jika menjadi juara Liga, maka Lechia akan tampil ke Liga Champions, tapi harus melewati kualifikasi lebih dulu tentunya.

Peluang Egy untuk menjadi pemain pertama yang main di kompetisi Eropa bisa tercapai andaikan ia mampu menembus skuat utama Lechia. Jika di musim depan ia terus bermain di Lechia Gdansk II, makan percuma saja Lechia utama tampil di Eropa.

Sebenarnya, Egy mempunyai modal untuk mengambil slot ke skuat utama Lechia. Ia tampil sangat baik dengan mencetak banyak gol (12 gol dari 16 laga) di Lechia II dan sudah menjalani debut bersama skuat utama di Liga Ekstraklasa pada 22 Desember 2018. Kala itu, Egy tampil masuk sebagai pemain cadangan saat melawan Gornik Zabrze.