Mantan Pelatih PSPS Berharap Semua Pihak Peduli Agar PSPS Eksis Lagi di Liga 2

Sebagai mantan pelatih klub sepakbola kebanggan masyarakat Riau, Philep Hansen tentunya sangat ingin PSPS Riau kembali eksis dan berlaga di Liga 2 musim 2019. Namun sampai bulan Mei ini, keberadaan PSPS Riau masih dipertanyakan masyarakat Riau.

“Setelah berakhirnya Liga 2 musim 2018 lalu, sampai sekarang klub kebanggaan Bumi Lancang Kuning itu tidak diketahui perkembangannya,” ujar Philep Hansen yang sekarang dipercaya menukangi tim sepakbola Porwil Riau kepada Tribun, Minggu (5/5).

Hal itu, menurut Philep membuat dirinya merasa prihatin. Sebab selama ini PSPS selalu eksis di kompetisi sepakbola Indonesia, khususnya Liga 2.

Sebagai mantan pelatih PSPS Riau, Philep sangat berharap PSPS Riau tetap bisa bertanding di Liga 2 musim ini. Namun dia mengakui, tidak mudah untuk membangkitkan kembali PSPS Riau, karena itu diperlukan kepedulian dari semua pihak.

“Tidak hanya pengusaha dan pemerintah saja, namun semua elemen masyarakat harus ikut terlibat untuk memajukan PSPS Riau,” ujar pelatih satu-satunya di Riau yang memegang Lisensi A AFC ini.

Jika PSPS Riau sudah bangkit lagi, juga harus ada transparansi dalam pengelolaan keuangan dan manajemen. Sehingga PSPS bisa semakin maju dan diharapkan bisa lolos ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia, yaitu Liga 1. (rsy)