Kesan Hari Pertama Puasa Wonderkid Persib Bandung bareng Para Seniornya

Pemain dan ofisial tim Persib Bandung menggelar acara buka puasa bersama seusai menjalani latihan perdana bulan Ramadan di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Senin (6/5/19). 

Momen tersebut menjadi pengalaman pertama bagi pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha, mengingat musim lalu adik kandung Gian Zola Nasrullah ini masih bergabung dengan Persib U-19. 

Menurut Beckham, kebersamaan tersebut menjadi modal positif untuk menghadapi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, yang akan mulai bergulir mulai pertengahan pekan depan. 

“Pertama kali berbuka puasa bersama-sama senior. Kebersamaan ini terjalin semakin baik ketika liga akan segera bergulir. Semoga nanti bisa terbawa  ke pertandingan,” kata Beckham. 

Pemain yang mengantarkan Persib U-19 menjuarai Liga 1 U-19 2018 ini tak menampik memiliki keinginan berbuka puasa bareng keluarganya di awal Ramadan, tapi sebagai pemain profesional ia harus siap dengan kondisi apa pun. 

“Pastilah kangen sama keluarga, tapi hal ini sudah risiko pemain sepak bola profesional dan saya harus menerimanya,” jelas Beckham lagi. 

Terdapat perbedaan yang dirasakan oleh Beckham ketika berlatih sambil menjalankan ibadah puasa dengan berlatih di hari biasa, namun ia tidak terbebani. Dia bisa menjalani materi latihan di bawah arahan pelatih anyar Persib, Robert Rene Alberts. 

“Tentunya pasti ada perbedaan, tenaga lebih banyak, lebih terasa. Kalau hari biasa semangatnya beda, tapi kalau puasa itu hitung-hitungan ibadah juga,” tukasnya. 

Berdasarkan draft susulan yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persib akan menjamu Persipura Jayapura dalam pertandingan pembuka Liga 1 2019. Sabtu (18/5/19).