Babak 8 Besar Piala Indonesia 2018: 3 Tim Sudah Lolos, 1 Laga Sisa Belum Jelas

Persija Jakarta menjadi tim ketiga yang memastikan lolos ke semifinal Piala Indonesia 2018. Laga delapan besar masih menyisakan satu pertandingan yang belum diketahui jadwalnya.

Sebanyak 20 gol tercipta pada enam laga babak delapan besar. Hanya PSM dan Persija yang mampu meraih clean sheet yakni terjadi pada leg kedua.

Persija melaju ke semifinal setelah mengalahkan Bali United dengan skor 1-0 pada leg kedua delapan besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (5/5/2019). Kemenangan 1-0 sudah cukup buat Macan Kemayoran yang pada leg pertama kalah 1-2. Mereka lolos dengan agregat 2-2 berkat unggul gol tandang.

Persija mengikuti jejak PSM Makassar dan Borneo FC yang sudah lebih dulu meraih tiket semifinal. PSM sukses mendepak Bhayangkara FC dengan agregat 4-4, juga diuntungkan gol tandang. Hal serupa dialami Borneo FC yang menyingkirkan Persib Bandung dengan agregat 4-4 dan juga diuntungkan gol tandang.

Persija akan menghadapi Borneo FC pada semifinal yang berlangsung pada 16 dan 23 Juni. PSM masih menunggu pemenang duel antara Madura United melawan Persebaya Surabaya.

Namun, sampai saat ini laga antara Madura United melawan Persebaya belum diketahui kapan akan digelar. Duel tersebur tak mendapatkan izin dari pihak keamanan, sehingga kemungkinan digelar selepas Idulfitri.

Semakin molornya jadwal pertandingan babak delapan besar Piala Indonesia 2018 yang tersisa, akan berdampak pada perhelatan Liga 1 2019. Seperti diketahui, musim ini pekan pertama sudah akan kick-off pada Rabu (15/5/2019). Liga kemungkinan akan diliburkan untuk Idulfitri mulai 31 Mei 2019 dan kembali bergulir pada 14 Juni 2019.