Faktor yang Membuat Persija Jakarta Mampu Tumbangkan Bali United

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan melawan Bali United dengan skor 1-0 pada leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Minggu (5/5/2019).

Gol semata wayang Persija Jakarta dicetak oleh Ismed Sofyan melalu tendangan penalti pada babak kedua.

Selepas pertandingan, pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengatakan faktor kemenangan Macan Kemayoran sore hari ini atas Bali United.

Pelatih asal Bulgaria itu mengatakan bahwa Persija Jakarta menang karena ia memberikan kepercayaan penuh kepada Ismed Sofyan dkk.

Persija Jakarta memang wajib meraih kemenangan melawan Bali United.

Sebab, sebelumnya Ismed Sofyan dkk sudah merasakan kekalahan lima kali secara beruntun dan membuat langkah Persija Jakarta di Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019 terhenti.

“Pemain kami punya mental cukup keras, saya tidak perlu kasih motivasi ke pemain,” kata Ivan Kolev selepas pertandingan.

“Saya percaya kepada pemain kalau mereka memang laki-laki berkualitas dan berhasil membuktikan di lapangan,” ucap eks pelatih timnas Indonesia itu.

Ivan Kolev juga tidak mau berbicara terlalu panjang terkait keluarnya Persija Jakarta dari tekanan The Jak Mania yang meminta kemenangan.

Menurut Ivan Kolev, para pemain Persija Jakarta sebelumnya kelelahan dengan jadwal padat yang dirasakan Andritany Ardhiyasa dkk.

“Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang, hari ini kami bermain bagus,” kata Ivan Kolev.

Kemenangan 1-0 yang diraih Persija Jakarta atas Bali United sudah cukup membawa pasukan Ibukota melaju ke semifinal Piala Indonesia 2018.

Pasalnya, Persija Jakarta unggul gol tandang karena pada leg pertama lalu hanya kalah 1-2 dari Bali United.