Persija Vs Bali United: Wawan Tak Ingin Gawangnya Dibobol Lagi

Pertandingan pertemuan kedua babak 8 besar Piala Indonesia 2018 antara Bali United dan tuan rumah Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sore ini, Minggu 5 Mei 2019.

Dengan kemenangan 2-1 yang diraih tim Serdadu Tridatu saat laga pertemuan pertama di Bali, otomatis peluang kedua tim untuk lolos ke semifinal sama-sama terbuka lebar.

Tim Serdadu Tridatu hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Sedangkan tuan rumah Persija sendiri membutuhkan satu gol tanpa kebobolan untuk bisa melaju ke semifinal. Terkait hal tersebut, penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan, angkat bicara.

Sebagai seorang penjaga gawang, Wawan mengaku sangat siap untuk mencegah para pemain Persija untuk mencetak gol ke gawang tim Serdadu Tridatu apabila ia kembali mendapat kesempatan turun pada laga hari ini. Namun ia juga mengakui bila laga hari ini tidak akan mudah untuk timnya.

“Kami sadar pertandingan ini tidak akan mudah untuk kami. Persija butuh satu gol untuk bisa lolos ke semifinal, tapi kami juga datang dengan motivasi tinggi untuk bisa meraih hasil terbaik. Skor 2-1 saya rasa belum aman untuk kami. Kami benar-benar harus menjaga fokus dan konsentrasi di pertandingan,” ujar Wawan Hendrawan.

“Sebagai seorang penjaga gawang, tentu saya punya tekad untuk tidak kebobolan. Dengan tidak kebobolan, maka kami yang akan lolos ke semifinal. Mohon doa seluruh masyarakat Bali agar perjuangan kami besok bisa membuahkan hasil maksimal,” kata Wawan Hendrawan.

Penampilan Wawan Hendrawan di kancah Piala Indonesia 2018 memang terbilang cukup baik. Sejak babak 128 besar hingga laga pertama babak 8 besar, gawang tim Serdadu Tridatu baru kebobolan satu gol dari tujuh laga. Pada enam dari tujuh laga tersebut, Wawan Hendrawan turun sebagai palang pintu terakhir di bawah mistar Bali United.