Persiba Balikpapan Agendakan TC Selama Tiga Pekan di Bali

Pengelola baru Persiba Balikpapan Gede Widiade telah membuat berbagai program untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2019.

Tak tanggung-tanggung, tim besutan Salahudin tersebut dijadwalkan menjalani training center (TC) di Bali. Salahudin juga sudah menghubungi pemain TC akan digelar selama kurang lebih tiga pekan.

Selama Ramadan mendatang, Bryan Cesar cs mendapatkan program khusus. Rencana tersebut cukup tepat, terlebih di Balikpapan sangat sulit mendapatkan tempat latihan memadai.

Gede mengaku dipilihnya Bali lantaran telah memiliki beberapa fasilitas pribadi miliknya yang bisa dimaksimalkan. Sehingga tidak membutuhkan biaya banyak untuk menjalani latihan.

“Sudah diputuskan kalau pemusatan latihan di Bali. Sudah disepakati juga dengan wali kota termasuk sekda. Makanya secepatnya pemain akan dikumpulkan,” ujar Gede Widiade, Senin (29/4).

Kabar tersebut langsung disambut baik oleh Salahudin. Mantan juru taktik Madura FC tersebut sudah menyiapkan berbagai program khusus. Meski Ramadan, dia mengaku latihan berat sudah dijadwalkan. Dua minggu pertama, tentu fokus terhadap fisik.

Mengingat, hampir satu bulan anak asuhnya tidak mendapatkan program khusus.

“Tak ada masalah Ramadan, karena fisik pemain harus stabil lagi. Kalau sudah itu, baru masuk ke program taktik,” kata Salahudin.

Mengingat waktu yang begitu mepet, dia pun berencana tidak memberikan libur panjang kepada pemainnya. Termasuk libur lebaran sekalipun. Terlebih pada Liga 2 nanti, target meretas ke Liga 1 masih menjadi target pengurus baru. “Kemungkinan hanya dua hari sebelum lebaran dan dua hari setelahnya diliburkan,” akunya.

Di sela-sela program, dia berencana ingin menjajal dua sampai tiga uji coba. Gunanya agar bisa melihat progress latihan pemain. Soal lawan, dia mengaku lebih mudah mendapatkan lawan tanding.

Mengingat, Bali menjadi tujuan pemusatan latihan bagi tim di Indonesia. Baik Liga 1 ataupun Liga 2. “Kalau lawan pasti mudah didapat. Beda kalau di Balikpapan,” pungkasnya. (ham/san)