Persib Tersisih di Piala Indonesia 2018, Rene Alberts Tetap Apresiasi Pemainnya

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tetap mengapresiasi perjuangaan para pemainnya meski tersingkir pada babak delapan besar Piala Indonesia 2018.

Persib Bandung memang berhasil mengalahkan Borneo FC 3-2 pada laga leg kedua yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (4/5/2019).

Namun, hasil tersebut belum cukup membantu Persib untuk lolos ke babak semifinal ajang Piala Indonesia 2018.

Mereka terpaksa tersingkir di babak delapan besar Piala Indonesia 2018 dengan agregat 4-4 dari Borneo FC karena kalah agresivitas tandang akibat takluk 1-2 di leg pertama.

Kekalahan ini tentu membuat beberapa pihak merasa kecewa termasuk pendukung setia Persib Bandung, bobotoh.

Di sisi lain kegagalan Persib lolos ke babak semifinal tidak membuat Robert Rene Alberts kecewa.

Dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub, Minggu (5/5/2019), Robert Rene Alberts tetap mengapresiasi perjuangan pemain Persib Bandung.

Bagi Robert, laga leg kedua melawan Borneo FC menjadi pertandingan pertama yang dia rasakan sejak melatih Persib Bandung dan menggantikan Miljan Radovic.

“Hasil 3-2 di Piala Indonesia ini tidak cukup. Tapi, kalau di liga ini akan tiga poin. Ini sebuah start yang bagus dari tim,” kata Robert.

“Menang di kandang, pemain tetap harus mendapatkan sebuah apresiasi positif,” ucap Robert.

Pihaknya pun berencana akan terus melakukan perbaikan di tubuh Persib Bandung menjelang bergulirnya Liga 1 2019.

“Saya masih melihat pemain dalam tekanan. Tim juga belum lengkap karena dua pemain asing tidak main dan dua sampai tiga pemain masih cedera,” ujar Robert.