Lolos Semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia, Ivan Kolev Puji Mental Pemain Persija

Persija Jakarta berhasil lolos ke semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia setelah menang 1-0 atas Bali United (2-2) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Minggu (5/5/2019). Ismed Sofyan menjadi penentu kemenangan berkat gol tunggalnya di menit ke-58.

Selain memastikan satu tempat di babak semifinal, kemenangan ini juga memutus tren negatif Persija di lima pertandingan sebelumnya.

Pelatih Persija, Ivan Kolev memuji mental bertanding para pemainnya. Menurutnya, faktor mental menjadi penentu langkah tim Ibu Kota ke babak semifinal.

“Pemain kami mempunyai mental yang cukup keras. Itulah karakter kami. Saya tidak perlu memberi mereka motivasi. Saya percaya kepada mereka kalau mereka bisa membuktikan di lapangan,” kata Kolev.

Kolev menjelaskan bahwa kemenangan ini pantas didapatkan oleh Persija, Pelatih asal Bulgaria tersebut menilai Ismed Sofyan dkk mampu tampil bagus di pertandingan melawan Bali United.

“Persija sebelumnya punya jadwal yang padat, tapi saya berterima kasih ke pemain. Saya rasa hari ini kami bermain bagus,” ujar Kolev.

Di babak semifinal, Persija akan bertemu Borneo FC. Klub berjulukan Pesut Etam tersebut sebelumnya menyingkirkan Persib Bandung di babak 8 besar.