Fakhri Husaini Tentang Garuda Select: “Mereka Lebih Berotot Sekarang”

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengaku para pemain yang tergabung dalam program Garuda Select kini memiliki massa otot yang lebih besar. Program yang diberikan dianggap mampu meningkatkan kekuatan para pemain Garuda Select.

Kurang lebih empat bulan sudah para pemain yang kini tergabung dalam Garuda Select berlatih di Birmingham, Inggris. Para pemain tersebut juga telah melakoni sejumlah laga uji coba melawan klub-klub di Inggris.

Menyisakan dua pertandingan sisa, Fakhri Husaini yang menjadi pelatih Timnas U-19 berkesempatan mengunjungi para pemain. Fakhri menilai para pemain mengalami perkembangan yang cukup baik terutama di bagian otot yang sudah mulai terlihat.

“Sama seperti yang mereka perlihatkan. Sama seperti mereka bermain di televisi saat saya berada di Indonesia. Kemudian saat saya berada di Birmingham ini situasinya tidak jauh berbeda,” ujar Fakhri Husaini.

“Hanya saja secara fisik mereka jauh lebih berotot ya sekarang. Karena mungkin mereka di sini juga dapat makanan yang cukup baik juga dan program latihan fisik yang mendukung perubahan postur mereka,” ucap Fakhri.

Pada laga melawan Leicester City, Fakhri juga berkesempatan untuk menjadi pelatih skuat Garuda Select yang biasanya dinahkodai Des Walker.

Skuat Garuda Select kemungkinan besar akan mengisi skuat Timnas Indonesia U-19 pada dua ajang besar 2019. Timnas U-18 akan bertanding pada ajang Piala AFF U-18 dan juga kualifikasi Piala Asia U-19 2020.