8 Mei 2019, Persiraja Kembali Latihan. Ini Wajah Baru yang Memperkuat Tim ‘Lantak Laju’

Tim Persiraja Banda Aceh akan kembali menggelar latihan pada puasa ketiga untuk persiapan Liga 2, tepatnya pada 8 Mei 2019 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Persiapan tim digelar pada Ramadan karena sepekan setelah Idul Fitri, kompetisi akan digulir kembali, karena bila tidak bergeser, jadwal yang telah ditetapkan, kick off Liga 2 pada 15 Juni 2019.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani berharap pemain mempersiapkan diri sebaik mungkin memasuki latihan. Karena selama bulan puasa akan menjadi seleksi akhir dan Persiraja akan menetapkan pemainnya.

“Kita mulai latihan dan seleksi akhir pada tanggal 8 Mei 2019. Semua pemain akan berkumpul di Mess Persiraja di Banda Aceh pada 7 Mei 2019,” ujar Rahmat kepada Serambinews.com, Rabu (1/5/2019).

Ditanya soal pemain baru, Rahmat mengatakan dalam latihan nanti, pemain musim lalu, Zamrony dan Andre Abubakar akan bergabung dengan tim. Sementara Husnuzhon sedang dalam pengurusan izin kedinasan dari kesatuannya sebagai anggota TNI.

“Jika izinnya sudah tuntas, Husnuzhon juga akan bergabung dengan tim Persiraja,” ujar Rahmat.

Sebelumnya Persiraja selama tur Aceh juga sudah mendapatkan dua muka baru yang sebenarnya sudah berpengalaman juga di Liga Indonesia, yakni Nurul Zikra, winger yang pernah memperkuat Persiraja di musim 2015. Dan mantan penjaga gawang Semen Padang di Indonesia Super League (ISL), Fakhrurrazi Quba.

Dalam kompetisi Liga 2 musim ini, Persiraja kemungkinan besar di grub barat akan bergabung dengan 11 tim lainnya yakni Aceh United, PSPS Riau, PSMS Medan, Persita Tangerang, Cilegon United, Perserang Serang, PSIM Jogja, Sriwijaya Fc, dan dua tim promosi Bogor FC dan PSGC Ciamis.

Pendekatan Pelatih Baru

Sementara itu, terkait pelatih baru masih menjadi misteri bagi publik sepak bola Aceh. Namun, Rahmat Djailani menyebut sudah mengantongi nama pelatih kepala yang baru.

“Dalam waktu dekat akan kita umumkan, sementara ini masih kita rahasiakan karena sedang dalam negosiasi,” sebut Rahmat.

Sementara ini, sebelum pelatih baru diumumkan, dalam latihan sehari-hari masih ditangani oleh pelatih Akhyar Ilyas dan kawan-kawan. (*)