Waktu Mepet, Persela Tidak Sempat Seleksi Gelandang Asing

Mempetnya waktu membuat Persela Lamongan tak punya banyak cara untuk memilih gelandang asing musim ini. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir hanya mengandalan jejak rekam sebelum memutuskan teken kontrak.

Asisten Manejer Persela Agus Haryono mengatakan saat ini sedang mencermati empat gelandang asing sebelum di datangkan ke Lamongan. Tiga pemain berasal dari Brasil dan satu dari Armenia.

“Ada empat calon, cuma kami bikin prioritas mana dulu yang kami negoisasi. Sebelum negoisasi kita pelajari dulu dari curriculum vitae (CV), ” kata Agus.

Manajemen Persela dan pelatih Aji Santoso memang tidak bisa menerapkan seleksi. Selain kompetisi sudah akan bergulir dua pekan lagi, beberapa pemain asing enggan untuk diseleksi lebih dulu.

“Sebenarnya kita ingin trial dulu, tapi tidak semua pemain mau. Jadi kita benar-benar mecermati jejak rekamnya. Konstribusi pada tim yang diperkuat, berapa menit bermain dan lainnya, termasuk juga videonya, ” ucapnya.

Sebenarnya, Persela juga sudah menerapkan kontrak tanpa seleksi pada dua pemain asing sebelumnya, yaitu striker Alex Goncalves dan pemain belakang Mawouna Amevor. Keduanya sudah bergabung pekan lalu.

Namun khusus gelandang, tampaknya Persela lebih berhati-hati. Sebab, selain posisi vital juga tidak ingin terkecoh dari cerita agen. Apalagi empat gelandang asing ini belum pernah bermain di Indonesia.

“Satu dua hari ini kami lakukan negoisasi jika proses lancar, minggu depan sudah bisa datang ke Lamongan, ” ujar Agus yang mengelak menyebut nama-nama pemain.

Saat ini Persela tingga menyisakan satu slot pemain asing di posisi gelandang. Musim lalu, Persela berhasil mendapatkan gelandang berkelas asal Brasil, Diego Assist. Namun musim memilih keluar dari Indonesia.