Sambut Bulan Suci Ramadan, Semen Padang FC Liburkan Pemain

Untuk memberi kesempatan terhadap para pemainnya mengawali bulan Suci Ramadan bersama keluarga, tim pelatih Semen Padang FC meliburkan skuatnya dan direncanakan bakal kembali berlatih Selasa (7/5) nanti.

Hal itu disampaikan Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli usai memimpin latihan terakhir timnya, Jumat (3/5). Dikatakannya, meski pemain diliburkan, ia tetap meminta pemainnya untuk menjaga kondisi.

“Kita memberikan libur kepada anak-anak selama tiga hari untuk menyambur bulan suci puasa ini agar mereka bisa berkumpul dengan keluarga bagi yang ingin pulang,” kata Syafrianto Rusli.

Dijelaskannya, libur yang diberikan terhadap Irsyad Maulana dan kawan-kawan itu tidak akan berpengaruh terhadap program latihan yang sudah disusun tim pelatih.

“Kita rasa untuk program latihan tidak ada masalah karena mereka hanya libur selama tiga hari. Tentunya itu tidak akan berpengaruh terhadap kondisi fisik pemain. Tapi kita tetap memberikan program latihan ringan kepada mereka,” lanjutnya.

Pelatih yang musim lalu sukses membawa Kabau Sirah merebut tiket promosi ke Liga 1 itu menerangkan, meski diberikan jatah libur tidak semua pemain di timnya yang pulang kampung. Sebagian besar memilih tetap bertahan di mess Indarung.

“Hanya beberapa pemain saya yang pulang (kampung). Ada yang ke Medan, Lampung, dan Malang. Sisanya masihbersama kita di sini untuk menyambut bulan Suci Ramadan,” terangnya.

Latihan terakhir Semen Padang FC sebelum memasuki lebaran sendiri diisi Syafrianto Rusli dengan menggelar pertandingan uji coba kontra Semen Padang FC U-20. Laga kedua tim tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol Semen Padang FC diciptakan Rudi, sedangkan Kabau Sirah Mudo membalas melalui Ari Andika.