MU Minta LIB Jangan Kayak ABG Labil soal Jadwal Liga 1

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, angkat bicara soal simpang siurnya jadwal Liga 1 musim 2019. Haruna meminta agar LIB bisa bersikap tegas dan mengambil keputusan terbaik terkait jadwal kompetisi.

Dua pekan jelang kickoff, jadwal Liga 1 belum juga keluar. Cukup riskan, karena jadwal menjadi hal terpenting bagi klub.

Lewat jadwal kompetisi, klub bisa mengatur strategi dari sisi manajemen dan teknis tim untuk menghadapi kompetisi. Namun, sampai sekarang jadwal belum keluar.

“Begini, lebih baik, sebelum pasti ada pertandingan, jangan dirilis dulu jadwalnya ke peserta. Berikan dulu draftnya kepada klub dan setelah itu dibuat kesepakatan, supaya tidak ada jadwal yang berubah. Pun, tidak ada pertandingan yang ditunda,” ucap Haruna kepada VIVA.

Selama ini, jadwal pertandingan di kompetisi Liga 1 selalu saja berubah di pertengahan jalan.

“Kami punya perencanaan anggaran dalam semusim. Kalau tunda itu, artinya perencanaan jadi berantakan. Jadi, LIB dan PSSI harus pasti. Kalau klub itu, jadwal keluar harus main tanggal segini, bagaimana pun harus siap. Jadi, sebelum rilis jadwal, pastikan dulu tidak berubah-ubah,” ujar Haruna. (ase)