Menyambut Ramadan, Pemain Madura United Libur 3 Hari

Pemain Madura United mendapat jatah libur selama tiga hari pada 4-6 Mei 2019. Itu merupakan libur yang diberikan manajemen untuk menyambut bulan Ramadan yang dimulai pada 6 Mei.

“Mayoritas para pemain akan menjalankan puasa. Makanya, kami beri waktu libur tiga hari untuk mereka bisa bersama-sama dengan keluarga,” kata Dejan Antonic, pelatih Madura United.

Latihan rutin Madura United bakal kembali digelar mulai Selasa (7/5/2019). Rencananya, skuat Laskar Sape Kerap akan menjalani latihan pada malam hari selama bulan Ramadan. Hal ini sebagai bagian dari adaptasi pemain mengingat semua laga Liga 1 digelar malam saat Ramadan.

“Strategi kami mempersiapkan latihan selama bulan puasa, kami akan latihan malam, sudah biasa itu di Indonesia. Semua pemain akan tampil prima malam, ketimbang latihan waktu siang, banyak yang puasa di tim ini,” imbuh pelatih asal Serbia itu.

Latihan itu merupakan persiapan untuk Madura United yang bakal beruji coba melawan Persewar Waropen di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (11/5/2019). Itu menjadi pertandingan terakhir mereka sebelum menjalani laga perdana Liga 1.

“Setelah latihan-latihan, kami akan ada satu pertandingan uji coba melawan Persiwar. Jadi, latihan anak-anak akan maksimal dan punya tujuan nantinya,” ucap mantan pelatih Persib Bandung dan Borneo FC tersebut.

Madura United dijadwalkan bakal bertandang ke markas Persela Lamongan dalam laga perdana Liga 1 2019. Duel sesama klub Jawa Timur itu digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat malam (11/5/2019).