Kalteng Putra Diisukan Bakal Rekrut Penyerang Asal Iran Jelang Liga 1 2019

Klub Promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra FC dikabarkan tengah mencari pemain asing Asia baru pada bursa transfer musim ini. Pemain yang dimaksud adalah Shahin Balijani.

Meski saat ini Kalteng Putra memiliki gelandang asing Asia asal Kore Selatan, yakni Yoo Hyun-koo, namun mereka masih bisa mendatangkan satu pemain tambahan. Itu bisa terjadi jika Yoo Hyun-koo menjalani proses naturalisasi.

Baru-baru ini kabar mantan gelandang Sriwijaya FC tersebut untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) sudah beredar. Artinya, pemain yang usianya sudah menginjak 36 tahun itu hanya tinggal menunggu prosesnya.

Jika proses itu berjalancar lancar sebelum jendela bursa transfer ditutup, maka Kalteng Putra bisa mendatangkan Shahin Balijani jelang Liga 1 2019. Namun bila prosesnya macet, maka Kalteng Putra tidak bisa mendatangkan pemain asing Asia tambahan.

Spekulasi bahwa Kalteng Putra akan mendatangkan Shahin Balijani sendiri datang ketika beberapa pendukung Laskar Isen Mulang membanjiri kolom komentar sang pemain. Mereka meminta agar Shahin Balijani datang ke Kalteng Putra pada musim ini.

Kemungkinan Shahin Balijani akan pindah ke Kalteng Putra semakin menguat setelah penyerang berkebangsaan Iran tersebut saat ini berstatus bebas transfer alias tidak memiliki klub.

Klub yang terakhir dibela Shahin Balijani dalam karier sepak bola profesionalnya adalah tim asal Iran, Shahin Bushehr. Menurut laporan situs Transfermarkt, Shahin Balijani tak lagi menjadi bagian klub Shahin Bushehr sejak 1 Juli 2018 lalu.

Situasi ini pun bisa dimanfaatkan oleh Kalteng Putra untuk bisa menambah skuatnya. Kedatangan Shahin Balijani diharapkan bisa menambaha daya gedor di lini serang mereka. Shahin Balijani pun dianggap menjadi pilihan yang tepat.