Duel Persebaya Surabaya-Madura United Pasca-Lebaran

Pertandingan Delapan Besar Piala Indonesia 2018 antara Persebaya Surabaya dan Madura United mulai menemui titik terang, dan kemungkinan besar bakal digelar setelah hari raya Idul Fitri.

Duel ini tidak bisa digelar seperti laga Delapan Besar lainnya akibat terbentur izin keamanan, terkait penghitungan suara pemilihan umum (Pemilu) presiden dan legislatif. Sempat beredar kabar yang menyebutkan pertandingan itu digelar pada 4 dan 8 Mei, namun dibantah manajemen Persebaya.

“Kalau tanggal itu, kayaknya enggak. Kami belum terima surat sampai saat ini. Sampai komunikasi kemarin, kami sepakat dengan PSSI, yang paling memungkinkan setelah lebaran,” jelas sekretaris Persebaya Ram Surahman dilansir laman resmi klub.

“Kami sudah komunikasi dengan Mas Dessy [Aprianto] selaku PIC Piala Indonesia. Sulit digelar waktu dekat. Banyak faktornya. Selain keamanan juga kaitannya dengan RCTI selaku pemilik hak siar.”

Kemungkinan tersebut membuat manajemen Persebaya bersama jajaran pelatih mulai menyusun program untuk menggelar laga uji coba guna mengisi kekosongan agenda pertandingan sebelum kick-off Liga 1 2019 pada 15 Mei.

“Idealnya memang ada satu game sebelum masuk kompetisi. Hanya saja, lihat situasi saat ini, apa memungkinkan? Tapi kami akan coba komunikasi dengan teman teman kepolisian. Semoga dapat dukungan,” ucap Ram.