CEO PSM Desak PSSI Segera Menggelar KLB

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mendesak Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI segera diadakan. Pasalnya, induk sepak bola Indonesia itu harus punya pemimpin tetap untuk menggantikan Joko Driyono yang kini ditahan.

“Kompetisi yang baik, akan menghasilkan hasil yang baik. Tapi, bagaimana kompetisi bisa baik, kalau induk organisasi berantakan. Tak ada yang bisa menjamin ini,” ujar Munafri.

“Saya selalu memyampaikan, KLB harus ada. Induknya dulu yang harus dibenahi. Kalau induknya sudah baik, sehat, induk organisasinya, ke bawah-bawahnya jauh lebih baik untuk ditata,” kata Munafri.

Setelah Joko Driyono ditahan oleh Satgas Antimafia Bola, PSSI bak anak ayam yang kehilangan induk. Tampuk kepemimpinan saling diklaim. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa, menasbihkan diri sebagai Pelaksana Tugas Harian (PLH) organisasi PSSI.

Di sisi lain, Iwan Budianto yang berstatus Wakil Ketua Umum (Waketum) seharusnya naik menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI.

“Ini seakan-akan kami bergerak sendiri. Apa-apa bergerak sendiri. Ini harus secara komprehensif harus diselesaikan dengan baik,” tutur Munafri.

“Coba sekarang kalau ditanya, siapa Ketua Umum PSSI? Tidak ada. Sementara, kompetisi harus diputar,” imbuhnya.