Miljan Radovic Resmi Berpisah dengan Persib

Miljan Radovic resmi meninggalkan kursi pelatih kepala Persib Bandung, Jumat (3/5/2019). Pelatih asal Montenegro itu berpamitan pada sesi latihan pagi di lapangan Saraga ITB, Bandung. Satu per satu pemain Persib berpelukan dengan pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Radovic akan terbang ke Montenegro bersama asisten bawaannya, Dejan Miljanic, dalam beberapa hari ke depan. Dia rencananya akan menyempurnakan lisensi kepelatihan.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, membenarkan Radovic telah resmi mundur. “Saya diberi tahu oleh manajemen soal dia mundur. Saya baru pulang dari Eropa dan langsung ke lapangan karena dia mau pamitan,” jelas Umuh.

Pelatih Miljan Radovic berpamitan kepada skuat Persib Bandung, Jumat (3/5/2019) di lapangan Saraga ITB, Bandung. (Bola.com/Erwin Snaz)
Umuh mengatakan, Miljan mundur karena berkaitan dengan rencana menyempurnakan lisensi pelatih. Sebelumnya, Radovic mengajukan cuti 15 hari, tetapi manajemen keberatan karena Persib sedang melakukan persiapan.

“Akhirnya Miljan mengambil keputusan mundur dan memohon maaf. Dia datang baik-baik dan untuk kebaikan tim. Dia mengambil langkah setelah berunding dengan manajemen dan akhirnya dia resmi berhenti,” kata Umuh.

“Tapi tidak menutup kemungkinan tahun depan atau klub lain ada yang butuh Miljan. Walaupun belum banyak pengalaman melatih di Indonesia, dia sangat memahami Indonesia. Dia tidak ada kejelekan dan tidak ada masalah dengan pemain,” lanjut Umuh.

Miljan Radovic diangkat jadi pelatih Persib Bandung pada medio Desember 2018. Sebelumnya, dia memegang jabatan sebagai Dirtek Persib sekitar lima bulan.