PSM Dukung Marc Klok Menjadi WNI dan Membela Timnas Indonesia

Marc Anthony Klok semakin kukuh untuk menjadi WNI. Bak gayung bersambut, PSM Makassar mendukung penuh rencana gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Baru tiga tahun menetap di Indonesia, Klok kadung jatuh cinta dengan Tanah Air. Meski lahir dan besar di Belanda, pemain kelahiran Amsterdam ini justru menyimpan ambisi memperkuat Timnas Indonesia.

“Saya mau dinaturalisasi dan saya mau bermain untuk Timnas Indonesia,” ujar Klok dengan aksen bahasa Indonesia yang cukup fasih.

“Tapi, saya sabar menunggu proses naturalisasi. Setelah prosesnya selesai, saya sabar menunggu panggilan Timnas Indonesia. Apabila dipanggil, saya siap,” kata mantan pemain Dundee FC di Liga Skotlandia ini.

Manajemen PSM Makassar pun menyambut keinginan Klok dengan antusias. Tim Juku Eja berharap sang pemain tak mendapat kesulitan dalam proses naturalisasi.

“Sepakat. Dari awal Klok sudah sampaikan kepada saya untuk bisa menjadi Warga Negara Indonesia dan memperkuat Timnas Indonesia. Saya berharap proses ini bisa berjalan secepatnya,” tutur CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

“Semuanya semoga bisa terpenuhi dan Klok bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia,” imbuhnya.