Madura United Berencana Uji Coba Melawan Persipura

Madura United mempertimbangkan laga uji coba melawan Persipura Jayapura. Laga itu untuk mengisi kekosongan agenda Laskar Sape Kerap selama awal Mei 2019.

“Jika pekan depan kami tidak ada pertandingan (perempat final Piala Indonesia), kami jalani uji coba melawan Persipura di Madura. Itu rangkaian yang sempat kami gagalkan gara-gara simpang siurnya jadwal ini,” kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United.

Sebelumnya, Madura United berencana menjalani uji coba melawan Persipura dalam format kandang-tandang pada 3 dan 10 Mei. Namun, manajemen membatalkannya akibat simpang siur jadwal perempat final Piala Indonesia 2018 melawan Persebaya Surabaya.

Haruna sempat mengaku kepada Bola.com bahwa pihaknya mendapat informasi jadwal baru laga tunda itu digelar pada 4 dan 8 Mei 2019. Namun, PSSI masih belum mengirim rilis jadwal pengganti laga bertajuk Derbi Suramadu itu.

Mengingat uji coba melawan Persipura masih belum jelas, Madura United juga belum memastikan tanggal dan stadion yang yang bakal digunakan. Pihaknya akan berkomunikasi dengan Persipura, sekaligus memastikan tak ada agenda pada awal Mei.

“Masih kami komunikasikan, yang mungkin nanti digelar tanggal 10 Mei. Kami juga sudah berencana meliburkan pemain. Maka dari itu, setelah libur persiapan, langsung (punya agenda) lagi,” imbuh Haruna.

Secara terpisah, pelatih Madura United, Dejan Antonic menyambut baik laga uji coba ini. “Bagus sekali. Kami bisa punya tujuan dari latihan. Kami juga bisa menjaga feel bertandingnya anak-anak. Motivasi mereka akan bertambah di latihan,” ucap Dejan.