Kelelahan Jadi Pemicu Utama Persija Telan 5 Kekalahan Beruntun

Kekalahan beruntun Persija Jakarta bertambah. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu baru saja tumbang 1-3 dari wakil Vietnam, Becamex Binh Duong, pada matchday kelima Piala AFC 2019 Grup G di Stadion Go Dau, Rabu (1/5/2019).

Bukan hanya rekor kekalahan yang memanjang, tapi nasib Persija Jakarta di Piala AFC 2019 juga tamat. Dengan koleksi empat poin, Macan Kemayoran tak mungkin lagi mengejar Ceres-Negros (15) dan Becamex (10) dengan menyisakan satu laga.

Rentetan kekalahan Persija Jakarta menjadi rekor baru bagi tim Ibu Kota dalam tiga musim terakhir. Lantas, apa yang membuat penampilan Macan Kemayoran begitu menurun?

“Dari awal kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan. Namun dari awal, ada beberapa masalah. Salah satunya tim kami kelelahan,” ujar Kolev pada konferensi pers setelah pertandingan melawan Becamex.

“Para pemain terbaik kami tidak memiliki cukup waktu beristirahat dengan baik. Ini masalah besar bagi kami,” kata arsitek berusia 61 tahun itu.

Sebelum digebuk Becamex, Persija Jakarta dibungkam Kalteng Putra 3-4 (1-1), Ceres-Negros 0-1, Ceres-Negros 2-3, dan Bali United 1-2.

“Kami menjalani lima laga setiap tiga hari dan itu sangat sulit bagi kami,” tutur Kolev.