Tampil saat Uji Coba Kontra Persipura, Cristian Gonzales Resmi Berseragam PSIM

PSIM Yogyakarta akhirnya merampungkan perekrutan Cristian Gonzales. Pemain berjuluk El Loco ini telah resmi menjadi pemain Laskar Mataram dan langsung bermain dalam uji coba tertutup melawan Persipura Jayapura di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Rabu (1/5/2019).

Gonzales mencapai kesepakatan kontrak selama satu musim dengan manajemen PSIM di Jakarta, Selasa (30/4/2019). El Loco menyusul gerbong pemain Bogor FC yang berlabuh ke Laskar Mataram jelang kompetisi Liga 2 2019 bergulir. Dengan demikian, sudah ada 16 eks pemain Laskar Kujang resmi berseragam PSIM.

Pemain kelahiran Montevideo, Uruguay, itu menyusul jejak rekannya eks Bogor FC, seperti Ichsan Pratama, Rossi Noprihanis, Aditya Putra Dewa, Ahmad Hisyam Tolle, Ngurah Nanak, Tedi Berlian, Redi Rusmawan, Ade Suhendra, dan Dwi Raffi Angga.

CEO PSIM, Bambang Susanto, berharap hadirnya Gonzales dapat menambah ketajaman lini depan Laskar Mataram. Dengan sederet prestasi dan pengalaman yang dimiliki, Gonzales diharapkan kembali berperan sebagai predator di PSIM musim 2019.

“Akhirnya berhasil mendatangkan Cristian Gonzales. Baru kemarin malam sepakat di Jakarta sebelum berangkat ke sini. Harapannya dia bisa menambah ketajaman lini depan. Musim lalu menjadi bukti dirinya belum habis dengan membawa PSS juara, promosi, dan menjadi top scorer,” terang Bambang Susanto, Rabu (1/5/2019).

Meski telah berusia 42 tahun, ketajaman Gonzales masih terasah di Liga 2 musim 2018. Gonzales mampu melesakkan 15 gol bersama PSS Sleman, bahkan baru bermain di putaran kedua babak penyisihan wilayah timur.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, bahkan mengaku masih membutuhkan tenaganya di Liga 1 untuk musim 2019. Namun, tak adanya kesepakatan perpanjangan kontrak membuat El Loco mengadu nasib ke Bogor FC.

Sayangnya, tim promosi Liga 2 itu diterpa krisis sehingga membuat Cristian Gonzales memilih PSIM yang berambisi membangun era baru dengan target promosi ke kasta tertinggi musim depan. “Kami percaya dia bisa bisa memberi warna baru ke tim ini,” ungkap Bambang Susanto.