Persija Kalah Lagi, Ivan Kolev Memahami Kekecewaan The Jakmania

Persija Jakarta makin terpuruk. Nihil poin dalam lima laga terakhir membuat tim berjulukan Macan Kemayoran ini krisis kepercayaan, termasuk dari suporternya, The Jakmania.

Suporter loyalis Persija itu datang dengan rombongan yang lumayan besar ke Vietnam. Maksud hati menjadi saksi kemenangan Persija Jakarta atas Becamex Binh Duong di Stadion Go Dau, Rabu (1/5/2019) pada matchday kelima Grup G Piala AFC 2019, namun, ekspektasi berbanding terbalik dengan kenyataan.

Persija Jakarta kalah lagi. Kali ini, dengan skor 1-3 dari Becamex. Hasil minor ini memperpanjang rekor nihil poin Macan Kemayoran menjadi lima pertandingan berturut-turut.

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, beranggapan timnya menyerah dengan jadwal padat. Dalam periode 23 April-1 Mei 2019, Macan Kemayoran harus bertanding tiga kali.

“Sekali lagi bukan tugas mudah memainkan laga seperti itu. Saya mengerti The Jakmania kecewa dengan hasil ini. Saya mengapresiasi dukungan mereka,” ujar Kolev pada konferensi pers setelah pertandingan.

“Untuk Becamex saya tidak mau banyak komentar. Saya berharap mereka sukses di laga selanjutnya,” kata arsitek asal Bulgaria itu.

Kekalahan dari Becamex juga membuat Persija Jakarta gagal melaju ke babak semifinal Zonal ASEAN Piala AFC 2019. Sebab dengan satu partai tersisa di Grup H, perolehan empat poin Macan Kemayoran tak mungkin lagi untuk mengejar Becamex yang memiliki tujuh poin dan Ceres-Negros dengan 15 poin.