3 Hari Jelang Launcing Tim Arema dan Uji Coba Kontra PSIS, Animo Aremania Tak Istimewa

Arema FC bakal menggelar launching tim dan jersey baru untuk musim 2019 pada Sabtu (4/5/2019). Tiga hari jelang launching tim yang juga dimeriahkan dengan laga uji coba kontra PSIS Semarang itu, animo pembeli tiket tidak terlalu tinggi.

Meski hanya hitungan hari, animo Aremania untuk hadir dalam launching tim dan laga uji coba tersebut terbilang biasa saja. Animo yang belum tinggi itu terlihat dari penjualan tiket di kantor manajemen Arema, Jalan Mayjen Pandjaitan 42, Kota Malang.

“Sampai kemarin sudah 1.000 tiket yang terjual di ticket box,” ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.

Namun, jumlah tersebut berbeda jauh ketika kantor manajemen Arema itu diserbu Aremania yang menginginkan tiket pertandingan final Piala Presiden 2019. Saat itu, tiket langsung ludes lima hari sebelum pertandingan.

Namun, manajemen Arema tetap optimistis mendekati hari peluncuran tim animo Aremania akan semakin tinggi. Suporter akan dibuat penasaran untuk melihat jersey baru dan performa tim jelang Liga 1 2019 mendatang. “Pasti Aremania penasaran untuk menyaksikan langsung nanti,” jelas Sudarmaji.

Launching tim Arema memang mengharuskan Aremania membeli tiket, mengingat puncak acara merupakan laga uji coba menghadapi PSIS. Manajemen menjual tiket dengan tiga kategori, yaitu ekonomi seharga Rp25 ribu, VIP dijual dengan Rp100 ribu, dan VVIP dibanderol Rp150 ribu.

Aremania pun bakal dibuat penasaran dengan aksi perdana striker baru Singo Edan, Sylvano Comvalius. Penyerang asal Belanda ini baru gabung latihan kemarin (30/4/2019), jadi momen laga uji coba kontra PSIS akan menjadi kemunculan pertamanya dalam pertandingan.

Selain Comvalius, siapa saja pemain baru yang resmi diperkenalkan juga menjadi daya tarik, terutama untuk pemain muda, di mana beberapa merupakan jebolan Akademi Arema. Rencananya, Arema akan memaksimalkan kuota 30 pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Konsep launching tim dengan laga uji coba ini sudah pernah dilakukan pada musim 2015. Saat itu lawan yang dihadapi Arema adalah klub kasta kedua, Persepam Madura. Meski berlangsung pada akhir pekan, kapasitas Stadion Kanjuruhan waktu itu tidak terisi penuh karena tim lawan yang dihadapi dalam uji coba tersebut bukan tim dengan level yang sama.