Versi BOPI, Semen Padang Sangat Siap Terjun di Liga 1 2019

Layaknya PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) milik pemerintah juga disibukkan dengan verifikasi kontestan Liga 1 2019. Namun, BOPI hanya mengambil sampel dari empat tim saja, Semen Padang, Persipura, Bali United, dan Perseru Badak Lampung.

Aspek yang dinilai BOPI meliputi administrasi tim, ketaatan pajak, kontrak pemain, finansial tim dan stadion tempat penyelenggaraan pertandingan.

“Setelah diverifikasi awal, kami ketahui kalau semua klub belum memberikan kontrak dan pajak pemain, termasuk KITAS pemain asing,” kata Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal BOPI Sandi Suwardi Hasan di situs resmi Semen Padang.

“Sementara Semen Padang sudah melakukan hal itu. Kita ambil empat sample klub, salah satunya Semen Padang FC. Berdasarkan koordinasi kita, Semen Padang FC merupakan salah satu klub yang sangat ready untuk menghadapi kompetisi Liga 1,” tutur Sandi lagi.

Indikatornya adalah pajak yang sudah dilaporkan dan dipenuhi, kontrak pemain yang sudah dilakukan Semen Padang FC dan finansial.
Sementara itu, CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin, pun puas dengan hasil verifikasi BOPI itu.

“Alhamdulillah ini tentunya kabar baik untuk tim kami. Hasil temuan BOPI yang menyebutkan kami direkomendasikan dalam verifikasi awal ini menunjukkan tim siap untuk berkompetisi,” ujarnya.