Setelah Pulang Kampung, Kondisi Amido Balde Tertinggal dari Rekannya

Kondisi Fisik bomber asing Persebaya, Amido Balde tertinggal dari rekan setimnya. Sebab, pemain kelahiran Guinea-Bissau tersebut baru bergabung dengan tim dalam training camp di Bali, Senin (29/04).

Setelah gelaran Piala Presiden 2019, Amido Balde pulang ke Portugal. Eks striker Glasgow Celtic tersebut baru tiba di Surabaya, Sabtu (27/04) lalu. Sehari kemudian, ia langsung diboyong ke Pulau Dewata.

“Kondisinya jelas ketinggalan sama yang lain karena dia lama gak latihan mungkin, lebih dari seminggu,” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman kepada Bola.net.

“Jadi kita harus mulai lagi mengawal dia untuk latihan,” tegas mantan juru taktik Persib Bandung tersebut.

Tidak hanya itu, agar kondisi fisiknya selevel dengan pemain lain. Tim pelatih menambah program latihan untuk striker jangkung tersebut. Bahkan sejak hari pertama pemusatan latihan.

“Mulai dari tadi kita sudah tambah, yang lain selesai dia ditambah, pelan-pelan,” Djanur -sapaan akrabnya- menambahkan.

Tidak jauh beda dengan Amido Balde, kondisi fisik gelandang asing Persebaya, Manuchekhr Dzhalilov kemungkinan juga akan tereduksi. Sebab, mantan pemain Sriwijaya FC tersebut masih dibekap cedera.

“(Dzhalilov) sekarang belum latihan karena belum boleh latihan,” lanjut Djanur.

Arsitek asal Majalengka ini menuturkan bahwa Dzhalilov baru akan berlatih setelah tim kembali dari Bali. Dan untuk sementara kemungkinan hanya berlatih di pusat kebugaran.