Semen Padang Usung Misi Finis 5 Besar di Liga 1 2019

Tim urang awak, Semen Padang, optimistis menatap Liga 1 2019. Hal itu ditegaskan pada launching pemain yang berlangsung di satu di antara hotel berbintang di Padang, Sabtu (27/4/2019).

Kabau Sirah memperkenalkan 28 orang pemain termasuk Nildo Victor Juffo. Hanya, Juffo tidak didaftarkan karena sedang fokus penyembuhan cedera yang dialaminya.

Selain memperkenalkan pemain, Semen Padang juga memperkenalkan jersey dan sponsor untuk mengarungi Liga 1 2019. Untuk Jersey dikenalkan lima set, tiga set untuk seragam tempur Kabau Sirah, dua set untuk latihan.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola klub, Rinold Thamrin, mengatakan dengan menjadi satu satunya tim yang mewakili Sumatra di Liga 1, Semen Padang FC tidak ingin menjadi tim “ayam sayur” dan tak ingin numpang lewat saja. ia menargetkan Kabau Sirah mampu bertengger di posisi 5 besar pada klasemen akhir.

“Kami optimistis mampu mewujudkan target itu. Makanya, pemain, ofisial, manajemen. dan tim pelatih akan berupaya keras untuk itu,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, mewakili sponsor, Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tri Hartono Rianto, menitipkan pesan pada skuat Semen Padang untuk mengutamakan kebersamaan dan kekompakan dalam tim.

“Jika sudah kompak, akan mudah memenangi setiap pertandingan. Hal inilah yang harus selalu ditanamkan,” ucapnya.

Ia menekankan, selain mempersiapkan fisik yang baik, pemain juga mempersiapkan mental yang kuat. Sebagai sponsor, dukungan berlebih akan terus diberikan untuk Semen Padang agar bisa merealisasikan misi yang diusung.

27 Pemain Semen Padang Musim 2019
Kiper

Teja Paku Alam

Rendy Oscario

Achmad Iqbal Bahtiar

Belakang

Agung Prasetyo

Shukurali Pulatov

Boaz Atururi

Syaiful Indra Cahya

Muhammad Rifqi

Syaeful Anwar

Roni Rosadi

Novrianto

Leo Guntara

Dedi Gusmawan

Tengah

Mario Alberto Garcia

Dedi Hartono

Manda Cingi

Fridolin Yoku

Apriogi Yunes Praga

Rudi

Rosyad Setiawan

Ronaldo Eko Julianto

Jose Augusto Sardon

Depan

Riski Novriansyah

Irsyad Maulana

Firman Septian

Afriansyah

KMB Barthelemy