PSMS Medan Pulangkan Mohamed Lamine Fofana

Nasib bek naturalisasi Mohamed Lamine Fofana ternyata hanya hitungan hari di PSMS Medan. Bek berdarah Guinea itu batal bergabung dengan skuad Ayam Kinantan untuk Liga 2 2019.

Hal itu disampaikan pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning. Lamine tidak terlihat hadir saat latihan skuad PSMS di Kebun Bunga, Selasa (30/4).

“Ada masalah dengan manajemen. Masalah harga? mungkin. Saya kurang tahu. Tapi setahu saya memang dipulangkan,” kata Gurning, usai latihan.

Padahal sebelumnya saat diturunkan pada laga uji coba kontra PSPS Selection, eks bek Persewangi Banyuwangi dan PSDS Deli Serdang itu mendapat penilaian positif dari pelatih. Namun itu tidak menjadi jaminan dirinya bisa bergabung.

“Kalau dari saya sih sebenarnya boleh lah (direkrut) kalau memang cocok harga dengan kemampuan. Apalagi memang butuh pemain bawah. Tapi mungkin sekarang harus cari alternatif lain,” jelas Gurning.

Selain itu, eks striker Persela Lamongan, Mamadou Diallo, yang dijadwalkan tiba pekan ini belum terlihat. “Ya, kalau bisa memang pemain naturalisasinya stoper atau striker. Yang satu lagi (Diallo) memang dibilang manajemen kalau tidak Selasa (30/4) ya Rabu (1/5) ini. Kalau bisa datang besok, bisa langsung diturunkan di uji coba,” tambah eks pelatih PSPS dan Arema itu.

Gurning juga mengungkapkan tiga pemain buruannya dari skuat PSPS Selection pasca beruji coba, kemarin. Mereka adalah Afiful Huda (stoper) dan Rendi (gelandang).

“Afiful pernah jadi anggota skuat saya di PSMS 2016. Sekarang dia lebih tenang di bawah. Selain itu juga pemain nomor 10 mereka (Rendi) yang memang kencang. Satu lagi pemain mereka yang berposisi gelandang bertahan, saya lupa namanya,” ujar pelatih berlisensi A AFC itu.

PSMS memang menjadwalkan laga uji coba lagi menghadapi PSDS Deli Serdang, di Stadion Baharuddin Siregar, Lubukpakam, Rabu (1/5). “Intinya dari uji coba itu saya tidak mau kebobolan lagi. Pertahanan masih jadi kelemahan kami. Apalagi mereka kan di Liga 3. Untuk lini depan sudah cukup baik, kerangkanya sudah dapat,” pungkasnya.(gk-71)