Laga Uji Coba Persis Kontra Sriwijaya FC Digelar Tertutup

Setelah meraih kemenangan atas tuan rumah Persik Kediri, Persis kembali mengagendakan uji coba. Pertandingan berikutnya adalah menjajal jebolan Liga 1, yakni Sriwijaya FC akhir pekan nanti.

Sedianya Persis ingin menggelar laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Trikoyo, Klaten, yang menjadi alternatif karena Stadion Manahan dan Sriwedari belum dapat digunakan. Hanya, Persis dipastikan tidak mendapatkan izin pertandingan jika digelar dengan penonton.

Alhasil, keputusan menggelar laga uji coba secara tertutup diambil manajemen klub Persis dan Sriwijaya FC.

Manajer Persis, Setiawan Muhamad, mengungkapkan kedua tim sepakat tetap menggelar partai uji coba, meski digelar secara tertutup pada Jumat (3/5/2019).

“Agenda uji coba tetap berjalan, karena ini program dari tim pelatih. Sulitnya perizinan dari kepolisian, kami memutuskan melawan Sriwijaya FC digelar tertutup,” ungkap Setiawan Muhamad, Senin (29/4/2019).

Sebelumnya, Persis berkukuh menggelar pertandingan uji coba melawan Sriwijaya FC terbuka untuk suporter, karena pemain Persis perlu menguji mental bertanding di hadapan penonton. Apalagi Persis dalam kepercayaan diri yang tinggi sesudah membungkam ribuan pendukung Persik.

Untuk lokasi uji coba, Persis masih mencari lapangan yang mendukung. Pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak terkait, antara Lapangan Kopassus Kandang Menjangan atau Lapangan AURI, Colomadu.

Dengan lawan uji coba sekelas Sriwijaya FC, Persis tak ingin melewatkan kesempatan menimba banyak pelajaran.

“Kami ingin tetap dihadiri suporter, karena membiasakan pemain bertanding dalam atmosfer dan tekanan sesungguhnya seperti di Kediri, kemarin. Tapi, ya kami tetap menghormati keputusan pihak kepolisian, dan dilaksanakan secara tertutup,” jelas Setiawan.