Kas Hartadi Ungkap Misi Sriwijaya FC Beruji Coba dengan Badak Lampung FC

Sriwijaya FC akan menggelar laga uji coba dengan menjajal tim Liga 1, Badak Lampung FC, di lapangan Yogyakarta Internasional School (YIS), Selasa (30/4/2019). Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi, ingin melihat progres persiapan timnya menghadapi Liga 2 2019 yang dimulai Juni mendatang.

Sebelumnya, Laskar Wong Kito sudah menjajal kemampuan klub Liga 3, yakni Persebi Boyolali, Minggu (28/4/2019). Namun, kekalahan harus dialami Yongki Aribowo dkk. Laga uji coba menghadapi Badak Lampung FC pun menjadi laga kedua dalam rangkaian tur Sriwijaya FC ke Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

“Kami menghadapi Perseru Badak Lampung FC untuk melihat progres tim ini. Sudah sejauh mana yang kami dapatkan dalam tiga pekan terakhir. Tentunya lebih kepada taktik dan organisasi permainan yang akan saya lihat setelah sebelumnya bertanding di Boyolali,” ungkap Kas Hartadi, Senin (29/4/2019).

Meladeni Badak Lampung FC, Sriwijaya FC diperkirakan bakal kembali menurunkan sebagian besar pemain starternya ketika kalah dari Persebi Boyolali. Kiper Ferdiansyah, bek Bruno Cashmir, gelandang sayap Siswanto, hingga penyerang Yongki Aribowo, akan kembali dimainkan sejak awal oleh Kas Hartadi.

“Kerangka tim perlahan sudah saya dapatkan. Tinggal melakukan penambahan di beberapa posisi,” kata Kas Hartadi.

“Misi kami di Jawa mencari sampai di mana kesiapan tim ini. Kelemahan tim juga harus kita lihat. Dengan jadwal kompetisi menyisakan dua bulan, jadi kami perlu banyak beruji coba dan berlatih,” lanjut pelatih Sriwijaya FC itu.