Harapan Pelatih Persib Pasca Beckham Jalani Seleksi Timnas Indonesia U-19

Pelatih klub sepak bola Indonesia Persib Bandung, Miljan Radovic berharap kondisi Beckham Putra Nugraha tetap bugar setelah mengikuti seleksi di Timnas Indonesia (Timnas) U-19 di bawah asuhan pelatih Fakhri Husaini. 

Pasalnya, Beckham menjadi salah satu pemain yang disiapkan untuk pertandingan leg kedua babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 menghadapi Borneo FC. 

Selain itu, sebagai pelatih, Radovic sangat mendukung dan berharap anak asuhnya lolos seleksi. Apalagi, bermain untuk Timnas merupakan cita-cita seluruh pemain sepak bola.  

“Saya harap bisa datang ke sini sehat dan itu dulu,” kata pelatih asal Montenegro ini. 

Radovic menilai, adik kandung Gian Zola ini merupakan pemain muda berbakat dan memiliki kualitas. Sehingga, saat leg pertama babak delapan besar, Beckham turut dibawa ke Samarinda. 

Sehingga, Beckham telat bergabung dan baru berangkat untuk mengikuti program pemusatan latihan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, setelah pertandingan menghadapi Borneo FC, Rabu (24/04/2019). 

“Dia bagus, dia pergi ke Borneo main dulu dan saat ini main di Timnas dan nanti kembali ke sini untuk siap pertandingan,” jelasnya. 

Sementara itu, selain Beckham Timnas memanggil tiga pemain Diklat Persib, yakni Rahmat Hidayat, Ardi Maulana dan Kaka Dwi Guna. Mereka akan bersaing untuk mendapatkan tempat bermain di Piala AFF U-19 2019 dan kualifikasi Piala AFC U-19 2020.