Seto Ancam Cadangkan Pemain Asing PSS

Usai mendampingi tim besutannya bersua Perseru Badak Lampung di Stadion Maguwoharjo, Sleman (27/4/2019), dalam laga uji coba, pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, kecewa dengan performa pemain asingnya.

Dari empat pilar impor yang dimiliki PSS, yaitu Alfonso de la Cruz (Spanyol), Guilherme Batata (Brasil), Brian Ferreira (Argentina), dan Yevhen Bokhashvili (Ukraina), semuanya belum memuaskan Seto.

Lantaran kecewa, pelatih yang membawa PSS promosi ke Liga 1 itu bahkan mengeluarkan ancaman untuk mereka. Jika memang pemain asingnya kalah saing dengan pemain lokal, bukan tidak mungkin mereka hanya jadi penghangan bangku cadangan di kompetisi.

“Batata dan Brian belum menunjukan permainan yang saya inginkan. Jika mereka kalah bersaing besok kompetisi berjalan saya bisa membangku cadangkan mereka,” ucap Seto di situs resmi klub.

Batata yang berposisi gelandang bertahan dan Brian di gelandang serang bahkan diganti di pertandingan tersebut. Seto hanya menyisakan Yevhen yang diplot sebagai striker yang tetap bermain hingga laga usai.

“Yevhen ada peningkatan signifikan namun hal tersebut tidak berarti bila tidak didukung greget permainan. Dia kurang mendapatkan suplai bola sehingga tidak dapat mengembangkan kreativitas, permainannya menjadi buntu,” kata Seto.

Meski begitu, Seto masih berfikir positif bahwa pemain asingnya masih membutuhkan adaptasi lebih lama untuk tampil dalam performa terbaiknya. Ia pun akan memberikan menu latihan untuk membantu, Alfonso, Batata, Brian, dan Yevhen untuk cepat adaptasi.