Rumor Jadwal Tunda Piala Indonesia Beredar, Persebaya Belum Dapat Surat Resmi

Manajer Madura United, Haruna Soemitro sempat menyatakan pihaknya mendapat informasi terkait jadwal tunda babak 8 besar Piala Indonesia 2018. Menurutnya, laga tunda bertajuk itu Derbi Suramadu itu bakal digelar pada 4 dan 8 Mei 2018. Namun, Persebaya Surabaya mengaku belum mendapatkan informasi tersebut secara resmi.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, justru belum tahu soal kabar terbaru mengenai pertandigan 8 besar Piala Indonesia 2018 yang harus tertunda itu. Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari PSSI soal jadwal pengganti duel sesama klub Jawa Timur tersebut.

“Yang pasti, sampai hari ini belum ada pemberitahuan resmi dari PSSI. Pemberitahuan terakhir itu saat pembatalan pertandingan tanggal 25 dan 30 (April 2019). Setelah itu katanya akan diputuskan dalam waktu yang akan ditentukan,” kata Candra kepada Bola.com saat ditemui di Wisma Eri Irianto, Jalan Karanggayam No. 1, Surabaya, Minggu (28/4/2019).

Sebelumnya, pertemuan antara Persebaya dan Madura United dijadwalkan pada 25 dan 30 April 2019 dalam format kandang dan tandang. Namun, panpel kedua klub tidak mendapat izin keamanan dari Polres masing-masing untuk menggelar pertandingan tersebut.

Buntut dari penundaan jadwal tersebut, Persebaya justru sedang menjalani pemusatan latihan di Bali hingga tanggal 4 Mei 2019. Artinya, jika jadwal yang dikatakan Haruna itu benar, agenda pramusim Persebaya akan sangat terganggu.

Candra sendiri tidak mau memberikan keterangan bila jadwal tersebut diputuskan oleh PSSI. Saya tidak mau berandai-andai. Nanti dilihat saja. Yang jelas, hari ini, 28 April, belum ada kepastian dan pemberitahuan soal perempat final Piala Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, di sisi lain Madura United telah membatalkan agenda tiga laga uji coba melawan Kalteng Putra dan Persipura Jayapura yang digelar awal Mei 2019. Mereka memilih untuk mengantisipasi bila 4 dan 8 Mei memang diputuskan sebagai jadwal pengganti menghadapi Persebaya.