PSIS Semarang Coret Fauzan Jamal

Manajemen dan tim pelatih PSIS Semarang sepakat mencoret bek kiri Fauzan Jamal dari skuat musim 2019. Tim pelatih menilai, Fauzan tidak bisa menunjukkan performa apik dan tidak sesuai ekspektasi.

Saat dikonfirmasi, general manager PSIS, Wahyu “Liluk” Wienarto, membenarkan jika Fauzan sudah tidak lagi bergabung dengan tim.

“Manajemen dan tim pelatih selalu melakukan evaluasi berkala dan menilai pemain. Jika pemain tersebut tidak sesuai keinginan tim pelatih dan menunjukkan penurunan performa, ya akan tercoret. Kami ingin skuat PSIS kuat dan tidak timpang menghadapi musim 2019, karena target PSIS masuk delapan besar,” kata Liluk, yang dihubungi Goal Indonesia, Senin (29/4).

Fauzan sebelumnya memang tidak terlalu menonjol saat bergabung dengan Mahesa Jenar. Eks pemain PSM Makassar dan Persijap Jepara tersebut mengalami cedera otot paha. Bahkan di Piala Presiden, dia hanya dimainkan 45 menit sebelum digantikan Soni Setiawan.

Liluk menambahkan, setelah pencoretan Fauzan, manajemen memberikan keleluasaan kepada tim pelatih untuk mencari pemain pengganti. Saat ini di posisi bek kiri sudah ada Soni Setiawan dan Safrudin Tahar. Namun, Tahar lebih sering diposisikan di bek kanan.

“Kami masih menunggu siapa pengganti Fauzan, masih berkomunikasi dengan beberapa pemain. Tinggal tim pelatih yang merekomendasikan pengganti Jamal,” jelasnya.(gk-18)