Persib Cuma Punya Rasio Kemenangan 25 Persen Sejak Ditangani Miljan Radovic

Persib Bandung menelan kekalahan dari Borneo FC pada pertandingan teranyar.

Hasil itu menjadi kekalahan ketiga Maung Bandung di bawah asuhan Miljan Radovic.

Takluknya Persib Bandung di markas Borneo FC pada duel pertama perempat final Piala Indonesia, Rabu (24/4/2019), menandakan partai kedelapan Maung Bandung bersama Miljan Radovic.

Persib menyerah 1-2 setelah gol Ezechiel N’Douassel dibalas Borneo dengan torehan Matias Conti dan Asri Akbar.

Dari total 8 pertandingan sejak pelantikan Radovic sebagai pelatih baru, Persib mengalami 3 kekalahan yang berarti mencakup 37,5 persen hasil keseluruhan.

Sisanya, Maung Bandung mencatatkan 3 hasil imbang (37,5%) dan 2 kemenangan sebagai persentase terkecil (25%).

Catatan 8 partai era Radovic ini berdasarkan data yang dikutip BolaSport.com dari situs resmi Persib saat mereka bertarung di ajang Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019.

Debut pelatih asal Montenegro itu terjadi ketika Persib ditahan Persiwa Wamena 0-0 pada duel pertama babak 32 besar Piala Indonesia (27/1/2019).

Baru pada leg kedua, Persib menggilas Persiwa dengan berondongan 7 gol tanpa balas.

Satu kemenangan lagi diperoleh Persib atas Perseru pada duel fase grup Piala Presiden 2019, tetapi skor 4-0 ini tak cukup mengantar mereka lolos ke tahap gugur.

Catatan penting dari kiprah awal Persib bersama Radovic ialah mereka belum mampu menang atas sesama tim besar atau bisa dibilang selevel.

Secara berturut-turut, Maung Bandung diimbangi Arema FC (1-1, 2-2), takluk dari Tira-Persikabo (1-2), Persebaya (2-3), dan teranyar oleh Borneo FC (1-2).

Terkait hasil laga terbaru, Miljan Radovic yakin pasukannya bisa membalas kekalahan dari Borneo FC pada leg kedua perempat final Piala Indonesia.

“Saya selalu optimistis untuk pertandingan nanti, apalagi kami sudah mengetahui gaya bermain lawan,” ujar Radovic, dikutip BolaSport.com dari Tribun Jabar.

Hasil laga Persib di bawah asuhan Miljan Radovic

Persib 0-0 Persiwa (Piala Indonesia)
Persib 7-0 Persiwa (Piala Indonesia)
Persib 1-1 Arema FC (Piala Indonesia)
Arema FC 2-2 Persib (Piala Indonesia)
Persib 1-2 Tira-Persikabo (Piala Presiden)
Persebaya 3-2 Persib (Piala Presiden)
Persib 4-0 Perseru (Piala Presiden)
Borneo FC 2-1 Persib (Piala Indonesia)