Mundari Karya Yakin Titisan Boaz Masuk Timnas U-16

Larinya kencang, dribelnya keren dan akurasi umpannya menakjubkan ditambah tendangan keras dari kaki kirinya membuat anak muda dari timur ini tipikal penyerang sayap yang komplit di masa kini.

Dia adalah Alexander Felik Kamuru, striker baru tim Barito Putera U-16. Saat mendapatkan bola pemain asal Sorong ini sangat persis dengan sang idolanya Boaz Salossa.

Hal itu sudah Alex sapaannya buktikan ketika Barito Putera Anum tampil di kandang Persib Bandung di Bandung. Beberapa kali pergerakan dan umpan matang serta tendangan keras kidal Alex mampu merepotkan barisan pertahanan Persib.

Alex sejatinya bukanlah keturunan keluarga yang hobi sepakbola. Namun tekadnya yang kuat membuat anak yatim piatu ini mampu membuktikan keinginannya itu

Berawal saat Alex diajak sang paman untuk merantau ke Yogjakarta setelah kedua orangtuanya meninggal. Oleh sang paman Alex diharapkan bisa sekolah dan menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS) kelak.

Tujuan saya ke Yogjakarta untuk sekolah saja soalnya Om ingin saya jadi PNS seperti keluarga lainnya,” kata pengagum berat Boaz Salossa ini.

Pemuda kelahiran Sorong 19 Agustus 2005 ini lalu memilih bergabung di SSB Gama Yiogjajarta. Sambil sekolah di SMP Pangudi Luhur 1 Yogjakarta, Alex memilih berlatih.

Ketika tim Barito Putera U-16 menggelar seleksi Alex bersama tiga rekannya yang lain ikut mendaftar.

“Dari empat pemain ini hanya saya yang lolos seleksi,” kata penggemar Gavin Kwan Adsit selain Boaz ini.

Saat ditanya apakah dia pantas akan menggantikan Boaz kelak, Alex hanya merendah. Menurutnya kemampuannya sangat jauh dari Boaz.

“Kami memang sama sama kidal saya juga penggemar beratnya. Tapi kalau dianggap sebagai calon pengganti kakak Boaz saya rasa masih belum saya harus lebih rajin lagi berlatih,” ucap dia.

Alex boleh merendah namun Direktur Akademi Barito Putera, Mundari Karya sudah sangat memuji penampilannya. Bahkan Mundari yakin Alex bakal masuk timnas U-16 kelak.

“Saat Persib menghadapi Barito Putera, pelatih Bima sakti sudah mengatakan ada tiga pemain potensial Barito masuk timnas nah salah satunya Alex. Saya sangat yakin Alex bakal dipilih,” puji Mundari.

Bahkan Mundari berkeyakinan potensi anak muda tersebut sebagai calon ikon baru pesepak bola dari timur sama seperti Boaz Salossa.

“Tapi saya tidak ingin terlalu memuji dia dulu kita lihat saja kemampuannya nanti,” pungkas Mundari.(Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)