MU Agendakan Uji Coba Kontra Kalteng Putra Dan Persipura

Untuk mengisi kekosongan jadwal pertandingan jelang adanya kepastian jadwal babak 8 besar Piala Indonesia, Madura United mengagendakan tiga laga uji coba menghadapi dua tim Liga 1, yaitu Persipura Jayapura dan Kalteng Putra.

Berdasar rencana yang telah disusun, tim Madura United akan bertolak ke Yogyakarta pada 30 April , mereka dijadwalkan bertanding melawan Kalteng Putra pada 1 Mei. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan melawan Persipura di Magelang pada 3 Mei dan akan diakhiri dengan gantian menjamu Persipura Jayapura pada 10 Mei mendatang.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro menyebut, pihaknya memang langsung mengambil keputusan untuk menggelar tiga pertandingan ujicoba menghadapi Kalteng Putra dan Persipura Jayapura. Pertandingan ujicoba tersebut dilakukan agar kondisi tim yang sudah siap bertanding tidak kehilangan momentum dalam menjaga peak performance.

“Untuk pertandingan melawan Persipura, kami sudah sepakat untuk dilaksanakan dengan sistem home away. Persipura akan bermain di Magelang dan kemudian akan bermain di Madura,” kata Haruna seperti dilansir laman resmi Madura United.

Atas terjadi beberapa penundaan tersebut, Haruna sebenarnya cukup paham dengan alasannya. Namun demikian, ia berharap untuk ke depan tidak ada laga penundaan jadwal pertandingan yang harus dihadapi timnya.

“Penundaan kompetisi kan bukan kehendak PSSI dan LIB semata. Ada faktor eksternal yang penting juga menjadi pertimbangan utamanya dari sisi perizinan. Penundaan pertandingan di Piala Indonesia seperti yang dialami Madura United vs Persebaya harus dijadikan pelajaran bahwa setelah ditetapkan kick off nantinya kompetisi betul-betul berjalan tanpa ada penjadwalan ulang beberapa pertandingan,” terangnya.