Juara Piala Presiden 2019, Arema FC Tetap Fokus Hadapi Liga 1

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, tak merasa berpuas hati usai timnya sukses di ajang Piala Presiden 2019 lalu. Ia menyebut ada sejumlah hal yang masih harus dibenahi dari permainan anak asuhnya jelang berlaga di kompetisi Liga 1 musim 2019.

“Yang harus dibenahi adalah organisasi permainan, baik menyerang maupun bertahan,” kata Kuncoro.

“Menurut saya, secara umum, organisasi permainan ini sudah bagus. Namun, kalau masih bisa ditingkatkan lagi, tentu akan kami coba untuk tingkatkan,” sambungnya.

Sebelumnya, Arema FC sukses meraih prestasi dalam ajang pramusim yang mereka ikuti. Klub berlogo singa mengepal ini berhasil menjuarai Piala Presiden 2019, ajang pramusim terakbar jelang musim 2019.

Dalam perjalanan mereka meraih gelar juara ini, Arema FC bertemu dengan sejumlah tim papan atas. Terakhir, Hamka Hamzah dan kawan-kawan harus melakoni laga sengit melawan tim yang selama ini terlibat rivalitas dengan mereka, Persebaya Surabaya.

Sementara itu, organisasi permainan bukan satu-satunya hal yang menjadi fokus pembenahan Arema jelang berlaga pada ajang Liga 1 musim 2019. Mereka juga terus memoles kondisi fisik pemain agar siap tempur pada kompetisi tersebut.

“Untuk menyiapkan tim ini, kami juga terus mengasah kondisi fisik pemain. Selain tanpa bola, bisa juga latihan ini dengan bola,” ucap Kuncoro.

“Salah satu bentuk persiapan fisik, kami akan ada sesi latihan di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (27/04),” ia menambahkan.

Sebelumnya, pelatih Arema FC, Milomir Seslija, yakin bahwa anak asuhnya memiliki peluang apik untuk bisa berprestasi pada kompetisi musim 2019 ini.

Menurut Milomir Seslija, keyakinannya ini tak lepas dari apiknya performa Arema FC sepanjang pramusim. Terlepas dari gelar juara Piala Presiden 2019 yang mereka raih, pelatih asal Bosnia tersebut menilai bahwa anak asuhnya telah bermain bagus dalam persiapan mereka jelang kompetisi.