Jamu Home United, PSM Ingin Amankan Puncak Klasemen

PSM Makassar berambisi mengalahkan wakil Singapura, Home United pada matchday kelima Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4) besok. Kemenangan dibutuhkan tim berjuluk Juku Eja itu demi mengamankan posisi puncak klasemen.

Saat ini, PSM berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan mengemas delapan poin. Tim asuhan Darije Kalezic itu hanya berselisih satu angka dari Home United yang ada di posisi kedua.

Oleh sebab itu, kemenangan atas Home United akan membuat PSM semakin kokoh di puncak. Peluang Juku Eja untuk lolos ke babak semifinal zona Asia Tenggara juga bakal terbuka lebar.

“Kami pemimpin grup. Kami tentu mau tetap memimpin grup ini. Kami mau buat langkah besar untuk jadi pemimpin grup sampai akhir pertandingan di fase grup. Besok kesempatan kita untuk pertahankan puncak klasemen. Kami akan lakukan apapun untuk mewujudkannya,” ujar Kalezic saat sesi jumpa pers jelang laga di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Senin (29/4).

Sementara itu, pertandingan besok merupakan pertemuan kedua bagi PSM dan Home United di babak penyisihan Grup H. Sebelumnya pada pertemuan pertama di Singapura, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1.

Kapten PSM, Wiljan Pluim pun tak ingin hasil imbang kembali mewarnai duel kedua tim. Dia berharap kali ini timnya bisa mengalahkan Home United.

“Saya pikir kita harus raih tiga poin dan kita akan jadi pemenang grup. Itu yang kita semua mau. Tiga poin besok penting setelah kita sebelumnya 1-1. Besok kami akan tunjukan kita tim terbaik dan tiga poin jadi langkah nyata untuk jadi pemimpin grup ini,” imbuh Pluim.