Fakhri Husaini Puas Bisa Temukan Lebih dari 11 Pemain di Seleksi Perdana Timnas Indonesia U-18

Seleksi pertama Timnas Indonesia U-18 telah berakhir pada Minggu (28/4/2019). Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, mengaku puas dengan proses seleksi yang berlangsung selama satu pekan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, tersebut, di mana ada lebih dari 11 pemain yang menurutnya bisa bergabung dengan skuat Garuda Muda.

Sejak pertama kalinya menggelar seleksi Timnas Indonesia U-18 pada 23 April, akhirnya Fakhri Husaini mengakhiri proses seleksi tahap pertama itu. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 itu merasa puas dengan seleksi yang dijalani di Stadion Wibawa Mukti, di mana menurutnya ada lebih dari 11 pemain yang memiliki kualitas untuk masuk ke tim nasional.

Namun, Fakhri Husaini menegaskan belum waktunya untuk mengumumkan pemain-pemain tersebut. Fakhri memang masih melakukan pemantauan lagi setelah seleksi tahap pertama ini, di mana mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 akan bertolak ke Inggris dan memantau skuat Garuda Select yang tengah berkompetisi di sana.

“Para pemain dari seleksi ini masih akan bersaing dengan pemain lain. Sudah ada pemain yang saya kantongi dari sini, tapi masih belum saya umumkan karena saya tahu mereka juga harus bersaing dengan beberapa pemain nantinya,” ujar Fakhri Husaini.

“Saya puas dengan seleksi ini. Mereka begitu antusias. Saya sudah menemukan pemain dan ada lebih dari 11 pemain yang saya lihat dari seleksi ini. Mereka berpeluang besar untuk saya panggil kembali dalam pemusatan latihan nanti,” lanjutnya.

Seleksi pemain untuk Timnas Indonesia U-18 ini dilakukan sebagai bagian awal dari persiapan Fakhri Husaini membentuk tim yang akan berkompetisi di Piala AFF U-18 pada 5-18 Agustus di Vietnam. Selain itu, Fakhri juga mempersiapkan tim untuk kualifikasi Piala AFC U-19 2020 pada September dan Oktober mendatang.