Barito Putera Gelar TC di Bogor, Tira-Persikabo Jadi Lawan Uji Coba

Barito Putera terus melakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 musim 2019 dengan menggelar pemusatan latihan di luar Banjarmasin. Setelah melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta, kini Barito Putera melakukan pemusatan latihan di Bogor, Jawa Barat, mulai Minggu (28/4/2019).

Barito Putera menggelar latihan di Lapangan Pusat Pendidikan Zeni Angkatan Darat (Pusdikzeni), Kota Bogor. Dalam latihan hari pertama di Bogor itu, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengatakan, pemusatan latihan itu merupakan bagian dari persiapan jelang bertarung di Liga 1 2019 yang rencananya akan mulai dihelat 15 Mei mendatang.

“Kami akan berada di Bogor hingga 4 Mei nanti. Ini memang rencana kami sejak awal, di mana kami ingin menggelar latihan di luar kandang karena memang tim ini masih membutuhkan persiapan hingga matang,” kata Jaksen F Tiago seusai latihan Barito Putera di Bogor, Minggu (28/04/2019).

Selama berada di Bogor, Jacksen menegaskan jika timnya memiiki beberapa agenda selain latihan. Satu di antaranya adalah menggelar laga uji coba melawan Tira-Persikabo yang rencananya akan dihelat di Stadion Persikabo, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (30/04/2019) mendatang.

“Kami akan menggelar uji coba dengan Tira-Persikabo. Memang pada waktu yang panjang ini, kami sangat membutuhkan beberapa uji coba agar bisa menjaga stabilitas kita sebelum kompetisi resmi bergulir,” ujarnya.

Dari beberapa uji coba yang sudah dihelat, Jacksen menegaskan timnya masih memerlukan sedikit pembenahan lagi. Untuk itu, laga uji coba melawan Tira-Persikabo akan dimanfaatkan dengan baik untuk memperbaiki kekuarangan yang ada.

“Semoga hasil uji coba nanti bisa bermanfaat bagi tim kami tentunya, dan juga untuk Persikabo. Satu hal yang pasti, dalam waktu yang ada ini kami ingin membenahi aspek pertahanan dan aspek penyerangan,” ujar pelatih Barito Putera itu.