PSIS Siapkan Latihan Tambahan untuk Patrick Mota

Tim pelatih PSIS Semarang akan membantu gelandang asingnya, Patrick Silva Mota agar cepat beradaptasi dengan tim. Terutama supaya kondisi fisik pemain asal Brasil tersebut kembali seperti semula.

Pelatih fisik PSIS, Budi Kurnia mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan latihan tambahan untuk Patrick Mota. Ada porsi latihan tambahan yang akan diberikan setelah latihan bersama selesai.

”Kita tim pelatih sudah menyiapkan, kebetulan mungkin kita ada sistem extra training, training on the road,” ungkap Budi Kurnia ketika dihubungi Bola.net.

”Jadi setelah teman-temannya sudah beres latihan, kita mungkin ada tambahan untuk Mota sendiri,” sambungnya.

Namun Budi Kurnia tidak bisa menyebutkan extra training yang akan diberikan kepada eks pemain Botafogo tersebut. Sebab, porsi yang akan ditambahkan bergantung dengan kebutuhan si pemain.

”Kita lihat yang lebih dominan diperlukan sama dia apa, misalnya dia daya tahannya masih kurang kita kejar di daya tahan, misalkan agility-nya yang kurang kita fokus di situ,” tegas Budi.

Lebih lanjut, Budi belum bisa memastikan kapan kondisi fisik Patrick Mota akan kembali seperti semula. Tetapi dia berharap pada laga perdana PSIS di Liga 1, kondisi fisiknya sudah membaik.

”Kalau namanya pemain profesional, mau enggak mau harus mengikuti alurnya, walaupun nanti tidak selevel dengan kondisi fisik yang lain,” imbuh Budi.

”Tapi kalau yang namanya pemain profesional tidak hanya unsur fisik yang dibutuhkan, kematangan bermain, teknik skill itu mungkin bisa menutupi komponen yang lain,” jelasnya.

Dan, untuk mengukur seberapa jauh kondisi fisik Patrick Mota, PSIS akan melakukan tes fisik. Agena itu juga akan berlaku bagi semua pemain yang lain. “Pelaksanaanya pada H-7 atau H-8 sebelum kompetisi bergulir.” paparnya.