Persebaya Pilih Bali Sebagai Tempat Pemusatan Latihan

Persebaya Surabaya memutuskan untuk menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali untuk membangun chemistry pemain jelang bergulirnya Liga 1 2019. Training camp akan berlangsung sejak 29 April sampai 4 Mei mendatang.

Tim kebanggaan Arek Suroboyo ini akan membenahi kekurangan yang terlihat sepanjang gelaran turnamen Piala Presiden 2019. Meskipun, penampilan Ruben Sanadi cs pada ajang pramusim tidak mengecewakan.

“Kami tidak boleh berpuas diri. Kami akan menggelar pemusatan latihan di Bali untuk memperbaiki kekurangan yang ada,” ungkap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Selama TC, para penggawa Green Force akan mendapatkan menu latihan dengan porsi yang lebih besar. Bahkan tim pelatih merencanakan latihan pagi dan sore hari, uji coba hingga program team building.

“Tidak hanya fisik dan strategi, TC di Bali kami lakukan untuk meningkatkan soliditas dan kekompakan tim,” sambungnya.

Selain membangun chemistry dan soliditas tim, pelatih yang akrab disapa Djanur ini juga ingin meningkatkan kualitas individu pemain. Sebab, beberapa pemain masih lemah dalam shooting dan crossing.

“Pemain yang seperti itu, di Bali nanti akan saya drill, agar kemampuan individunya meningkat,” lanjut mantan pelatih Persib itu.

Diharapkan setelah TC, Persebaya bisa lebih siap menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan bergulir pada medio April. Apalagi, jadwal pertandingan cukup padat dan bisa menguras tenaga pemain.