Madura United Batalkan Uji Coba Lawan Persipura Jayapura & Kalteng Putra

Madura United memastikan membatalkan agenda uji coba mereka menghadapi dua klub Liga 1, Persipura Jayapura dan Kalteng Putra. Itu lantaran pihak Madura United mendapatkan informasi terkait jadwal pengganti melawan Persebaya Surabaya pada babak delapan besar Piala Indonesia 2018/19.

Laga melawan Persebaya memang mengalami penundaan, dari yang seharusnya digelar dalam dua leg pada 25 dan 30 April 2019. Itu karena baik Madura United maupun Persebaya tidak mendapatkan izin keramaian dari pihak Kepolisian untuk menggelar pertandingan di tanggal tersebut.

Maka itu, Madura United berani mengagendakan uji coba menghadapi Persipura dan Kalteng Putra. Uji coba melawan Persipura sebelumnya dijadwalkan pada 3 dan 10 Mei 2019. Sementara lawan Kalteng Putra digelar, 1 Mei.

“Tiba-tiba ada informasi, PSSI akan menggelar Piala Indonesia tanggal 4 dan 8 Mei. Kemarin ada opsi begitu, tapi belum diputuskan oleh PSSI,” kata Haruna Soemitro, manajer Madura United seperti dikutip akun instagram resmi klub, Minggu (28/4).

“Kami (manajemen Madura United) rapat dengan pelatih semalam, namun buntu. Kami sudah siap berangkat ke Yogya, akhirnya dibatalkan. Termasuk, Persipura away ke Madura,” tambahnya.

Lebih lanjut, Haruna mengungkapkan pihaknya masih menunggu surat resmi mengenai jadwal terbaru melawan Persebaya tersebut.

“Dengan adanya kabar ini, Madura United terganggu karena sudah mengagendakan berbagai uji coba. Kami tunggu saja karena jadwalnya juga masih morat-marit begini. Kami batalkan uji coba di Yogya karena jadwal Piala Indonesia juga masih belum jelas,” pungkasnya.