Kontrak Anis Nabar cs, Persela Masih Butuh Striker Lokal

Persela Lamongan resmi mengontrak mantan pemain Sriwijaya FC, Anis Nabar untuk mengisi sektor penyerang sayap. Tidak hanya Anis, eks Perseru, Delvin Rumbino juga sudah diikat oleh manajemen Laskar Joko Tingkir.

Kepastian tersebut disampaikan oleh manajer Persela, Edy Yunan Achmadi. Menurutnya, semua pemain Papua yang ikut seleksi sudah direkomendasikan pelatih. Termasuk Fander dan Marcel Alexander Kararbo.

“Untuk pemain Papua, si Anis Nabar sudah dikontrak, Delvin juga sudah, insyaallah empat pemain Papua masuk kebutuhan tim untuk tahun ini,” ungkap Yunan kepada Bola.net.

“Jadi kesemuanya sudah direkomendasikan oleh tim pelatih untuk menjadi bagian dari Persela,” imbuh pria yang juga menjabat Kabag Administrasi Pembangunan Pemkab Lamongan itu.

Sehingga, lanjut Yunan, komposisi pemain lokal dirasa sudah cukup, termasuk kewajiban mendaftarkan tujuh pemain muda juga terpenuhi. Tapi, ia menegaskan bahwa peluang menambah pemain asing belum sepenuhnya tertutup.

“Kalau seandainya ada pemain lokal yang memang kualitasnya bagus, sesuai dengan kebutuhan tim, dan cocok dan masuk pada strategi tim pelatih, apa boleh buat, kenapa tidak kita ambil,” tegasnya.

Jika ada, kata Yunan, Persela ingin menambah penyerang lokal. Sebab, pemain di posisi tersebut sangat dibutuhkan oleh Persela untuk melapisi Alex Dos Santos Goncalvez. Tetapi, mencari striker berkualitas cukup sulit.

“Semua tim mencari striker lokal, tapi sementara ini hampir semua tim sulit untuk mendapatkan striker lokal yang benar-benar dibutuhkan oleh timnya,” lanjut Yunan.

Persela sebenarnya sempat memiliki striker lokal yang cukup berkualitas, yakni Dendy Sulistyawan. Tetapi pemain kelahiran Lamongan tersebut harus kembali membela Bhayangkara FC karena masa pinjamannya habis.