Launching Tim dan Jersey, Arema Gelar Uji Coba Kontra PSIS

Arema FC akhirnya memastikan jadwal launching tim dan jersey mereka jelang mengarungi musim kompetisi 2019. Musim ini, acara launching ini klub berlogo singa mengepal tersebut dikemas dalam bentuk laga uji coba.

Tim yang akan menjadi lawan uji coba Arema adalah sesama klub peserta Liga 1 musim 2019, PSIS Semarang. Pertandingan akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (04/05), pukul 19.00 WIB mendatang.

Ada tiga kategori tiket yang disiapkan untuk acara launching dan laga uji coba ini, ekonomi, VIP, dan VVIP. Penjualan tiket sendiri sudah dibuka mulai hari ini, Kamis (25/04) di Kantor Arema.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, menyebut bahwa laga kontra PSIS ini bukan satu-satunya agenda dalam rangkaian acara launching tim dan jersey jelang musim 2019. Ada sejumlah acara lain yang juga akan digelar.

“Mungkin dari Divisi Bisnis akan ada festival store. Namun, yang pasti, kami ingin dalam sehari acara ini bisa mendapat banyak,” ucap Ruddy.

Ruddy menyebut bahwa dipilihnya PSIS sebagai lawan uji coba Arema memiliki sejumlah alasan. Salah satunya, Laskar Mahesa Jenar adalah tim pertama yang mengajak Arema untuk beruji coba.

“Sebetulnya, ada sejumlah tim, seperti PSS Sleman dan Persipura Jayapura, yang mengajak Arema untuk beruji coba. Ajakan ini datang ketika kami bertemu dalam manager meeting kemarin,” kata Ruddy.

“Namun, PSIS lah yang pertama mengajak untuk beruji coba. Setelah berdiskusi dengan tim pelatih kami menerima ajakan mereka,” sambungnya.

Sejatinya, laga kontra PSIS ini akan dihelat dalam format kandang-tandang. Usai menjamu PSIS pada acara launching, sepekan berselang, Sabtu (11/05) giliran Arema yang akan bertandang ke kandang PSIS di Magelang.

Sementara itu, laga uji coba kontra PSIS Semarang dipastikan menjadi uji coba terakhir timnya jelang musim 2019. Mereka dipastikan batal menggelar uji coba kontra Madura United, yang sempat direncanakan beberapa waktu lalu.

“Mungkin, mereka saat ini mencari tim lain untuk beruji coba. Kami pun sudah lebih dulu bersepakat dengan PSIS,” ucap Ruddy.